Kamis, 09 Februari 2012

Jangan Pernah Menyerah Dengan Masalah

        Dalam menjalani kehidupan ini,tentunya tidak lepas dari berbagai masalah baik masalah keluarga,masalah pekerjaan atau masalah ekonomi.Sebenarnya masalah apapun itu,sangat besar manfaatnya untuk kita semua,selama kita mau menyikapi dengan sikap prilaku orang bijak.
Jika kita bisa belajar dengan kehidupan yang ada dialam ini,kita akan menjadi manusia yang tidak mengenal Pak pesimis....melainkan Pak optimislah yang kita kenal.why.....!!!!
      "Kalau kita mau melihat kehidupan burung,coba anda amati dengan baik,betapa susahnya mereka menjalani kehidupan,dilihat dari mereka membangun rumah yang dimulai memungut rumput - rumput,sedikit demi sedikit mereka lakukan dengan penuh kesabaran, Belum lagi mereka menghadapi hukum alam yang tergolong dalam rantai makanan.Masalah yang paling besar bagi mereka adalah kita sebagai manusia.kenapa? sekarang kepunahan kehidupan mereka disebabkan oleh kita. Gimana tidak baru mau membangun rumah saja sudah kita rusak,jika tidak pada saat bertelur kita ambil,belum lagi kalau sudah jadi anak kadang kita ambil untuk dijadikan peliharaan yang pasti akan mempengaruhi populasi mereka.Tapi yang luar biasa adalah tidak ada ceritanya ada seekor burung yang bunuh diri.gara-gara rumahnya dirusak manusia,tidak ada seekor burung yang dengan sengaja membenturkan kepalanya,apa lagi gantung diri gara-gara anaknya kita ambil.Tapi kenyataannya meraka tetap saja berkembang sampai saat ini,yang setiap pagi menyambut mentari dengan kicauan - kicauan yang merdu dari mereka."
      Tapi bagaimana dengan manusia sendiri,sebagai mahluk yang sempurna dan tidak lepas oleh masalah setiap harinya. Masalah ekonomi,keluarga,asmara,kadang menjadi kendala bagi kita. Sampai gara2 masalah sebuah kegagalan kecil manusia berani untuk menghabisi hidupnya sendiri dengan berbagai macam cara. padahal setiap masalah itu pasti ada solusinya. Tinggal kita mau berusaha untuk menyelesaikannya atau tidak. Sebagai mahluk yang sempurna janganlah kita menyerah dengan masalah yang kita hadapi . selalu optimis dengan hidup yang kita jalani kunci menuju kesebuah kesuksesan.
by rhony

0 komentar:

Posting Komentar

◄ New Post Old Post ►