Sabtu, 18 Agustus 2012

Kisah ABG SMA

Kisah-abg-sma

Maafkan sebelumnya jika postingan kali ini terlihat agak keluar dari thema blog ini, tapi saya sangat berharap bisa memberikan hal yang menarik untuk dikenang dan di ingat ingat, siapa tahu suatu saat bisa di bagikan dan diberitakan ulang untuk kebaikan dan pengetahuan bersama.

Kisah ABG SMA, ada apa dengan ABG SMA? Kenapa orang orang begitu antusias membicarakannya, sampai sampai terpampang 7juta lebih hasil pencarian di mesin pencari sekelas Google, sebegitu keramatkah keyword ini..?

Sebelum saya bercerita jauh tentang berbagai kisah ABG SMA saat ini, saya mungkin ingin meminta maaf karna saya bisa pastikan jika anda pengunjung yang datang dari mesin pencari,  80% ketas anda adalah pengunjung yang salah alamat, tapi jika anda adalah masyarakat indonsia yang masih memiliki rasa peduli pada bangsa ini, yang sudah terpuruk dari segala segi, plissssss jangan tekan tombol close pada tab browser anda terlebih dahulu, setidaknya barang sebentar menangkap pesan yang ingin disampaikan dalam postingan ini. Sebuah pesan sederhana dari sekelompok orang yang ingin memperbaiki nama Anak SMA yang sudah tercoreng buruk di masyarakat dunia maya. Sangat di sayangkan memang, hal positif yang kita ingat tentang masa masa indah SMA tak terwakilkan selayaknya oleh text, gambar, audio dan video di internet. Malah semakin mempertebal ingatan kita akan terpuruknya moral anak muda bangsa Indonesia tercinta ini.

Oleh karena itu, untuk mengimbangi hal negatif yang sudah kedung menguasai, mari kita bersama membangun sebauh kekuatan positif salah satunya dengan cara menyumbang konten konten positif yang bertemakan hal positif tentang anak SMA, semoga kelak bisa memperbaiki nama anak ABG SMA di dunia maya.

Untuk mewakili judul yang sudah kedung saya angkat pada kesempatan kali ini, berikut adalah Kisah ABG SMA semoga bisa menambah kebanggaan kita tentang prestasi anak-anak SMA jaman Sekarang.

kisah ABG SMA

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
"Impian Triawati Octavia (18) untuk menjadi dokter kini terbuka lebar. Anak pasangan pegawai negeri sipil dari Desa Jagara, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, ini ditawari beasiswa dari beberapa institusi setelah meraih nilai UN SMA tertinggi se-Indonesia tahun 2012.

”Saya siap ikut seleksi nasional masuk UMPTN untuk membidik Fakultas Kesehatan Masyarakat atau Kedokteran di Universitas Indonesia,” kata peraih nilai UN kumulatif 58,60 ini.

Bidang kesehatan dan pelayanan publik menarik minat anak bungsu dari tiga bersaudara ini. Ia terinspirasi sosok ibunya, Uhintawati (52), yang bekerja sebagai bidan.

Gadis remaja ini tak pernah berhenti berucap syukur. Ia menyadari gaji dari ayahnya, Syahrul Arifin (54), sebagai pegawai kantor kecamatan berpangkat III/D amat mustahil untuk menutup biaya kuliah kelak.

Rasa bangga juga menebal pada diri Novi Wulandari (18), siswa SMA Negeri 2 Lamongan, Jawa Timur, yang meraih nilai UN SMA tertinggi kedua nasional.

”Saya ingin jadi terbaik nasional agar bisa kuliah dan membanggakan orangtua,” ucap Novi dengan mata berkaca-kaca seraya memperlihatkan selembar kertas yang mencantumkan raihan nilai 58,50.

Prestasi itu seolah menebus kasih sayang ibunya, Sepi Setyawati (42), yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga dengan upah Rp 500.000 per bulan. Hanya dengan beasiswa ia kelak meraih cita-cita. Biaya kuliah dari penghasilan sang ayah, Mohammad Mustakim (45), sebagai penjaga toko sandal di Pasar Lamongan ibarat langit dan bumi. Upah ayahnya cuma Rp 750.000 per bulan.

Novi kini bertekad tembus Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga atau Statistik Institut Teknologi Sepuluh Nopember 1945 Surabaya.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sekian semoga bermanfaat,
Pesan Singkat
Bagi teman teman blogger yang kebetulan mampir, mungkin bisa memperpanjang pesan dari teman-teman blogger shout out untuk menghijaukan keyword ABG SMA di internet dengan menymbang satu konten positif tentang anak SMA, di usahakan konten yang di buat SEO friendly

0 komentar:

Posting Komentar

◄ New Post Old Post ►
 

Copyright 2012 Motivasi dan Inspirasi: Kisah ABG SMA Template by Bamz | Publish on Bamz Templates