Rabu, 15 Februari 2012

Kupu-Kupu Dan Kepompong

      
 Seorang anak menemukan sebuah kepompong dari seekor kupu2. Suatu hari,kepompong itu tampak terbuka sedikit. Kemudian ia duduk dan mengamatinya selama beberapa jam ketika kupu2 dalam dalam kepompong itu berusaha mengeluarkan tubuhnya melalui lubang kecil.dan nampaknya tidak ada kemajuan,meskipun ia sudah berusaha sekuat tenaga.
        Kemudian anak itu memutuskan untuk menolong kupu2 tersebut. Dan anak itu mengambil gunting kecil dan menggunting sisa kepompong yang belum terbuka. Maka kupu2 dalam kepompong dapat keluar dengan mudah. Tetapi ternyata tubuh kupu2 itu membengkak dan sayapnya kecil dan mengkerut. Anak itu terus mengamati kupu2 itu karena ia ingin melihat bagaimana sayapnya itu melebar dan membesar sehingga dapat mengangkat tubuhnya.
         Tetapi semua itu tidak terjadi. justru kupu2 itu hanya bisa merangkak Dengan tubuhnya yang membengkak dan sayapnya yang tidak bisa mengembang. Kupu2 itu tidak dapat bisa terbang. Apa yang tidak di ketahui oleh anak ini, di balik ketergesaan dan pertolongan yang diberikan kepada kupu2 adalah bahwa kepompong mengurung kupu2,dan perjuangan kupu2 untuk keluar dari kurungannya sangatlah diperlukan oleh kupu2,keluar melalui lubang yang sempit adalah agar kupu2 itu dapat mengeluarkan cairan dari dalam tubuhnya sehingga tubuhnya tidak bengkak. Dan sayapnya bisa melebar dan mengembang sehingga siap terbang ketika telah bisa membebaskan dirinya dari kungkungan kepompong.
        Terkadang perjuangan adalah sesuatu yang sangat kita perlukan dalam menjalani kehidupan kita. Jika kita menjalani hidup ini tanpa menghadapi tantangan, maka diri kita akan lumpuh. Dan kita tidak akan sekuat seperti sekarang. Sama halnya dengan sebuah kesuksesan pastilah di mulai dari sebuah tantangan,tak ada kesuksesan yang di dapat tanpa perjuangan dan pengorbanan. 

0 komentar:

Posting Komentar

◄ New Post Old Post ►
 

Copyright 2012 Motivasi dan Inspirasi: Kupu-Kupu Dan Kepompong Template by Bamz | Publish on Bamz Templates