Senin, 17 Desember 2012

Aku dan Bulan Menanam Pohon

menanam-pohon


Salam Sobat BSO, dan tentunya salam juga buat para sahabat POJOK MOTIVASI yang kebetulan mampir di postingan ini. Pada kesempatan kali ini, pada bulan Desember penghabisan, saya ingin ikut mengkampanyekan BULAN MENANAM POHON.
Ya, Desember merupakan bulan menanam pohon, bulan penghijaun, bulan yang semoga bisa menjadi momentum untuk menumbuhkan kesadaran kita, akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Aku dan Bulan Menanam Pohon, adalah Judul yang coba saya angkat pada project BSO kali ini, setelah sempat bingung mau memilih judul apa untuk  project bulan ini. Berbekal semangat antusias yang tinggi untuk ikut nimbrung mengkampanyekan BULAN MENANAM POHON, tentu kurang rasanya kalo saya hanya sekedar cuap-cuap tanpa tindakan nyata MENANAM POHON.
Oleh karena itu, pada postingan ini, terpaksa saya akan tempel photo-photo kerren saya lagi menanam pohon :mual mau muntah

menanam-pohonMemang sangat disayangkan, sebagian besar dari kita, orang yang katanya peduli dengan lingkungan banyak hanya sebatas kata-kata, hanya sebatas paragraf-paragraf berjejal menghimbau, tapi kitanya sendiri tidak pernah ada tindakan nyata untuk ikut menghijaukan bumi ini dengan MENANAM POHON.
Isu pemanasan global, seakan hanya berita HOAX yang tidak ada ngaruhnya pada diri kita, dan linkungan sekitar kita.

Aduh, saya tidak punya lahan untuk menanam pohon?
Saya terlalu sibuk untuk hal-hal sepele seperti itu?

Untuk Pertanyaan pertama diatas, sering saya dengar karna menjadi keluhan pertama ketika diajak untuk bersama-sama menghijaukan lingkungan.
Kalau menurut padangan saya pribadi, jika memang kita tidak punya lahan untuk menanam pohon, ada beberapa alternatif yang mungkin bisa kita lakukan, sehingga kita akan termasuk kedalam golongan orang-orang yang katanya PEDULI LINGKUNGAN
Berikut alternatif yang mungkin :
  1. Tanaman Hias saya yakin termasuk pohon, kenapa tidak luangkan waktu sebentar untuk sekedar mempercantik halaman rumah dengan menanam Bunga mungkin, atau tanaman-tanaman lain yang dianggap bisa mempercantik halaman rumah.

    Tapi...!!! Ok, jika belum bisa, kita lihat alternatif kedua.

  2. Ikut menyumbangkan bibit pohon. Pengalaman saya, warga-warga di pedesaan sangat suka menanam pohon, apalagi pohon yang ditanam adalah dari jenis pohon-pohon yang bagus untuk bahan bangunan. Mereka banyak menanam pohon diladang-ladang mereka, bahkan ada ladang-ladang khusus yang isinya pohon-pohon besar semua, untuk nanti sesudah cukup umur akan ditebang untuk dijual kayunya, tapi tenang, habis ditebang, mereka pasti akan tanam kembali, reboisasi kata orang-orang yang berpendidikan.

    Atau kalau tidak mau pohon yang kita sumbangkan bakalan ditebang, mungkin bisa cari komunitas-komunitas pecinta lingkungan dan tawarkan sumbangan untuk upaya pelestarian linkungan.
    Saya yakin dengan ikut menyumbangkan bibit pohon, atau berupa sumbangan apapun dengan tujuan untuk melestarikan linkungan, itu merupakan salah satu bentuk nyata dari kita untuk berperan serta menhijaukan BUMI tercinta.
  3. Mengkampanyekan, menyeru teman, kerabat, adik, pacar, bapak ibu, kakek, nenek, atau orang-orang yang anda anggap punya lahan untuk menanam pohon untuk bisa MENANAM POHON. Walaupun ini memang selelmah-lemahnya tindakan. Tapi tetap, ini adalah bentuk kepedulian tertinggi dari kita.
Share photo photo ketika sedang menanam pohon bareng temen-temen seiman, maaf di photo ne saya agak kurang ganteng, biasanya sie agak ganteng. :ngakak

Wait!!! tapi sebelumnya, saya pernah share yang ijo-ijo di blog ini, beberapa photo tanaman cantik yang saya ambil dari linkungan sekitar rumah, kalo berkenan silahkan cek di mari Hijau Ladangku Yang Mulai Terpinggirkan.

Ok ini adalah linkungan tempat ane nanem pohon bareng 2 orang temen yang sadar juga akan pentinganya pelestariann linkungan dengan menanam pohon.

Kerren kan?, udara seger, minim polusi, hidup sehat, alhamdulillah

Ini ane gan, lagi ngayun pacul buat lubang Tanam, pose dikit
    menanam-pohon
    ada cewek lewat ketika ayunan berada pada posisi puncak, terpaksa berpaling

    Ok tanam pohon dimulai, ane nanam pohon jenis Mahoni, di kebun milik engkong

    menanam-pohon
    Sorry masbrow, pohonnya kekecilan, jadi dak jelas di photo ne.

    Thanks to Brother brother yang telah dengan setia ikut bantu menanam pohon, dengan niat dan kesadaran tinggi untuk lingkungan :lebay

    menanam-pohon

    menanam-pohon


    Ok gan sekian dulu dari ane, Disana masih ada masa depan yang baik untuk BUMI ini, jika dari sekarang kita mulai menghijaukan ladang-ladang tandus miliki kita.

    menanam-pohon


    Sekali lagi pada BULAN MENANAM POHON INI mari kita jadikan momentum untuk berbuat sesuatu yang positif untuk melestarikan lingkungan kita.

    salut buat temen-temen BSO yang juga ikut gencar mengkampanyekan penghijauan ini.

    wassalamualaikum

    0 komentar:

    Posting Komentar

    ◄ New Post Old Post ►