Selasa, 19 Juni 2012

6 Wasiat Sayyidina Umar bin Khattab


Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh

Berikut adalah 6 Wasiah Sayyidina Umar Bin Khattab kepada para shabatnya, semoga wasiat tersebut bisa menjadi bahan renungan kita juga untuk menjadi orang yang lebih baik lagi.
  1. Wasiat Umar bin Khattab yang pertama, bila kalian menemukan aib yang ada dalam diri seseorang, maka galilah aib yang ada dalam diri kalian sendiri, karena aib kalian belum tentu sedikit. 
  2. Wasiat Umar bin Khattab yang ke-dua, bila kalian ingin memusuhi seseorang atau sesuatu, maka musuhilah perut kalian, karena tidak ada musuh  yang lebih berbahaya bagi kalian selain perut kalian sendiri. 
  3. Wasiat Umar bin Khattab yang ke-tiga, bila kalian ingin memuji, pujilah Allah SWT, karena tidak ada sesuatu yang lebih banyak memberi kepada kalian dan lebih santun serta lembut kepada kalian selain Dia. 
  4. Wasiat Umar bin Khattab yang ke-empat, bila ada yang ingin kalian tinggalkan, maka tinggalkanlah kesenangan dunia, sebab justru bila kalian tinggalkan kalian akan menjadi terpuji. 
  5. Wasiat Umar bin Khattab yang ke lima, bila kalian ingin bersiap-siap untuk sesuatu, maka bersiaplah untuk mati, sebab bila kalian tidak menyiapkan bekal untuk mati kalian akan menderita, rugi dan penuh penyesalan. 
  6. Wasiat Umar bin Khattab yang ke enam, bila kalian ingin menuntut sesuatu maka tuntutlah akhirat karena kalian tidak akan mendapatkannya kecuali dengan mencarinya." Itulah enam wasiat dari Sayyidina Umar bin Khattab yang patut kita renungkan dan ikuti

Wassalamualaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh

    0 komentar:

    Posting Komentar

    ◄ New Post Old Post ►