Jumat, 31 Agustus 2012

Kehidupan Burung

Bila kita mengalami kesulitan hidup karena himpitan kebutuhan materi, maka cobalah kita ingat pada burung.
      Kita lihat burung setiap pagi keluar dari sarangnya untuk mencari makan. Tidak terbayang sebelumnya ke mana ia harus mencari makanan yang diperlukan. Karena itu kadangkala sore hari ia pulang dengan perut kenyang dan bisa membawa makanan buat keluarganya,tapi kadang makanan itu cuma cukup buat keluarganya,sementara ia harus " puasa ". Bahkan seringkali ia pulang tanpa membawa apa2 buat keluarganya sehingga ia dan keluarganya harus " berpuasa ".Meskipun burung lebih sering mengalami kekurangan makanan karena tidak punya " kantor "yang tetap,apalagi setelah lahannya banyak yang diserobot manusia,namun yang jelas kita tidak pernah melihat ada burung yang berusaha untuk bunuh diri.
     Kita tidak pernah melihat ada burung yang tiba2 menukik membenturkan kepalanya  ke batu cadas. Kita tidak pernah melihat ada burung yang tiba2 menenggelamkan diri ke sungai. Kita tidak pernah melihat ada burung yang memilih racun untuk mengakhiri penderitaannya. Kita lihat burung tetap optimis akan rejeki yang dijanjikan Allah. kita lihat, walaupun kelaparan, tiap pagi ia tetap berkicau dengan merdunya. Tampaknya burung menyadari benar bahwa demikianlah hidup, suatu waktu berada di atas dan lain waktu terhempas ke bawah. Suatu waktu kelebihan dan lain waktu kekurangan. Suatu  waktu kekenyangan dan lain waktu kelaparan.
      Sobat tercinta,
      Tetapi kenapa manusia yang dibekali banyak kelebihan ini seringkali kalah dari burung ? Mengapa manusia banyak yang putus asa lalu bunuh diri menghadapi kesulitan yang dihadapi ? Padahal rasa-rasanya belum pernah kita lihat burung yang berusdaha bunuh diri karena putus asa. rupa-rupanya kita perlu banyak belajar dari burung.

0 komentar:

Posting Komentar

◄ New Post Old Post ►
 

Copyright 2012 Motivasi dan Inspirasi: Kehidupan Burung Template by Bamz | Publish on Bamz Templates