Minggu, 16 September 2012

Cerita motivasi tentang kelemahan

gambar cerita katak dan siput
Cerita motivasi tentang kelemahan - cerita motivasi ini saya temukan ketika saya sedang asik-asiknya surfing di google. Baiklah, langsung saja kita baca carita motivasi tentang kelemahan berikut ini…

Siput dan katak – ada seekor siput yang selalu memandang sinis terhadap katak yang kehilangan kesabaran akhirnya berkata kepada siput : “tuan siput apakah saya telah melakukan kesalahan, sehingga anda begitu membenci anda?”.

Siput menjawab : “kalian kaum katak mempunyai empat kaki dan bisa melompat, tapi saya harus membawa cangkang yang berat ini merangkak ditanah”.

Katak menjawab : “setiap kehidupan memiliki penderitaanya masing-masing, hanya saja kamu cuman melihat kegembiraan saya, tetapi kamu tidak melihat penderitaan kami (katak).”

Dan seketika ada seekor elang besar yang terbang kearah mereka, siput dengan cepat memasukkan badannya kedalam cangkang, sedangkan katak dimangsa oleh elang…

Akhirnya siput baru sadar…
Ternyata cangkang yang dimilikinya bukan merupakan suatu beban…
Tetapi adalah kelebihannya…

Nikmatilah kehidupanmu, tidak perlu dibandingkan dengan orang lain. Keirian hati kita terhadap orang lain akan membawa lebih banyak perubahan.

Rejeki tidak selalu berupa emas, permata, atau uang yang banyak bukan pula saat kita di rumah mewah dan pergi dengan mobil.

Karena bukan kebahagiaan yang menjadikan kita BERSYUKUR tetapi BERSYUKURlah yang menjadikan kita bahagia.

dapatkah kalian mengabil sebuah kesimpulan dari Cerita motivasi tentang kelemahan ini ?

0 komentar:

Posting Komentar

◄ New Post Old Post ►