Selasa, 04 September 2012

PERBUATAN NYATA LEBIH BERHARGA DARI SERIBU KATA-KATA INDAH ...


Suatu hari, seorang pemuka agama dimintai bantuan oleh seorang wanita malang yang tidak punya tempat berteduh. Karena sangat sibuk, pemuka agama itu
berjanji akan mendoakan wanita tersebut.

Beberapa saat kemudian wanita itu menulis puisi seperti ini :

Saya kelaparan ...
dan Anda membentuk kelompok diskusi untuk membicarakan kelaparan saya ...

Saya tergusur ...
dan Anda ke tempat ibadah untuk berdoa bagi kebebasan saya ...

Saya ingin bekerja ....
dan Anda sibuk mengharamkan pekerjaan yang Anda anggap tidak pantas, padahal halal dan saya membutuhkannya ...

Saya sakit ...
dan Anda berlutut bersyukur kepada Allah atas kesehatan Anda sendiri ...

Saya telanjang, tidak punya pakaian ...
dan Anda mempertanyakan dalam hati kesopanan penampilan saya,
bahkan Anda menasehati saya tentang aurat ...

Saya kesepian ...
dan Anda meninggalkan saya sendirian untuk berdoa ...

Anda kelihatan begitu suci, begitu dekat kepada Allah ..
tetapi saya tetap amat lapar, kesepian, dan kedinginan ...

Setelah membaca puisi itu ...

Pemuka agama tadi terharu dan berkata : "kasihan wanita itu" ... lalu sibuk berdoa kembali, dan wanita itu tetap tidak memperoleh tempat berteduh.

  Sahabat, dalam memberi bantuan, kita sering lebih banyak menyampaikan teori, nasihat, atau perkataan-perkataan manis. Namun, sedikit sekali tindakan nyata yang kita lakukan.

Berusahalah untuk membantu orang, mengasihi orang, bukan hanya dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan nyata.

Orang-orang bijak mengatakan :

Satu perbuatan nyata, sekecil apa pun, jauh lebih berarti dibandingkan seribu kata-kata indah ...

Satu perbuatan nyata sama dengan seribu kata-kata indah ...
Satu perbuatan nyata akan mengundang beberapa perbuatan nyata lainnya ...

Marilah setiap hari kita membiasakan dengan minimal SATU perbuatan nyata (tentu saja perbuatan baik untuk membantu orang lain). Ini akan MENGUNDANG perbuatan-perbuatan baik lainnya .. yg akan menyebabkan hadirnya Ridha Ilahi dalam kehidupan kita ...
Alangkah indahnya membiasakan diri berbuat nyata
sumber  ( Istana Pelangi 7 Bidadari )

0 komentar:

Posting Komentar

◄ New Post Old Post ►